Senin, 06 September 2010

Dell Setia Ciptakan Ponsel Windows Phone 7

SAN FRANCISCO – Diantara banyak perusahaan ponsel yang menyatakan untuk mengurungkan niat untuk membuat ponsel cerdas yang berbasis Windows Phone 7. Kabarnya, perusahaan PC yang turut nyemplung ke pasar smartphone Dell juga enggan menghadirkan ponsel dengan OS Microsoft tersebut.

Namun rumor ini langsung buru-buru dibantah oleh perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat tersebut. Mereka menyatakan bahwa laporan ini tidak benar dan mereka berkomitmen untuk menyebarkan platform Windows Phone 7. Dilansir melalui Engadget, Senin (30/8/2010), sayangnya Dell tidak memberikan spesifikasi yang detail mengenai produk Windows Phone 7 tersebut. Termasuk kapan peluncuran handset ini.

Dell sebelumnya sudah mengembangkan dan menjual produk didukung oleh platform Google Android. Perusahaan itu tidak hanya bersaing dengan vendor yang sudah ada tetapi juga perusahaan PC yang juga membuat ponsel, seperti HP, Acer, dan Lenovo.

Namun salah satu dari beberapa pemain yang tidak mungkin untuk menjual produk berbasis Windows Phone 7 adalah HP. Sepertinya mereka benar-benar terfokus pada platform mereka sendiri WebOS Palm untuk perangkat mobile.

Microsoft sendiri memastikan bulan Oktober menjadi waktu yang tepat bagi sistem operasi bagi ponsel cerdas ini diluncurkan. Eropa akan menjadi wilayah pertama untuk mendapatkan perangkat berbasis OS ini. Setelah Eropa,AS akan mengikuti tak lama setelahnya. WIndows Phone 7 Diharapkan akan tersedia pada bulan November.

Windows Phone 7 dianggap sebagian kalangan termasuk OS usang jika dibandingkan dengan Apple dan Android. Pasalnya, interface dan kelebihan OS yang dulu bernama Windows Mobile tersebut dianggap tidak mengikuti perkembangan. (AOKEZONE)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar